Jual Busana Muslim, Jual Busana Muslim anak, Jual Busana Islami

 Jual Busana Muslim, Jual Busana Muslim anak, Jual Busana Islami



Seperti yang telah tertanam dalam benak banyak orang, baju muslim identik berasal dari Timur Tengah atau tanah Arab yang menjadi pakaian sehari-hari di sana. Tapi sebenarnya, pakaian yang mereka gunakan terdiri atas tiga jenis, yaitu gamis, abaya, dan juga tunik.

jual busana muslim
Busana Muslim Perempuan 
Mari kita bahas satu per satu tentang tentang definisi ketiganya. Menegetahui jenis jenis pakaian bisa jadi digunakan sebagai referensi saat membeli serta menggunakan busana muslim yang tepat, baik, proporsional, dan tentu saja akan memaksimalkan penampilan Anda.

Pertama yaitu Gamis, sejatinya adalah bentuk pakaian panjang longgar yang bisa dipakai oleh kaum laki-laki mau pun kaum hawa. Namun, tentu saja gamis laki-laki dan perempuan memiliki perbedaan serta karakteristik tersendiri. Gamis Perempuan cenderung berwarna dan bentuknya lebih feminim, sedangkan gamis laki-laki umumnya hanya berwarna hitam atau putih, serta bentuknya yang lurus dan memanjang ke bawah. Hal ini memudahkan bagi kaum laki-laki agar tetap dapat melaksanakan sholat lima waktu kapan pun dan dimana pun selama mengenakan gamis ini.


Selanjutnya Abaya, dalam bahasa arab disebut “aba” yang berarti terusan panjang bermodel longgar dan hanya dirancang khusus untuk dipakai kaum wanita saja. Inilah yang sebenarnya sedang populer di kalangan wanita, khususnya para hijaber di Indonesia. Untuk yang satu ini, kita akan bahas di bawah nanti ya.

Nah, lain hal lagi dengan yang namanya Tunik. Sebenarnya tunik adalah baju dengan desain longgar, menutup dada, lengan dan juga punggung. Ukuran panjang tunik hanya sebatas pinggul dan lutut. Jadi bisa juga disebut sebagai baju atasan yang panjang.

Berdasarkan penjelasan di atas, sebenarnya gamis yang berkembang di Indonesia adalah abaya. Namun, kemungkinan pengucapan kata gamis nampaknya lebih familiar atau bahkan lebih luwes dibanding kata abaya. Dengan demikian, orang Indonesia lebih terbiasa melihat model pakaian abaya dengan sebutan gamis.

Baju gamis atau Abaya sejatinya adalah jubah berwarna hitam yang biasa dipakai oleh wanita di Timur Tengah. Abaya biasanya dikenakan saat keluar rumah atau tampil di muka umum. Pemakaian abaya adalah sebagai pelaksanaan dari perintah Allah kepada wanita untuk menutup aurat. Abaya biasanya hanya berwarna hitam. Hal ini dikarenakan warna hitam dikategorikan sebagai warna yang mati atau warna yang tidak mengandung unsur menarik, terlebih apabila abaya yang digunakan lebar, sehingga tidak mengundang perhatian dari lawan jenis kepada wanita Arab. Di Negara-negara Arab (di Indonesia pun ada yang demikian), biasanya Abaya dilengkapi dengan niqab (cadar), yang tak lain adalah pasangannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jual Baju Islami, Jual Busana Muslim, Jual Pakaian Islami

Jual Baju Islami, Jual Busana Muslim, Jual Pakaian Islami 1. Pilihlah Model Baju Terpisah Untuk tips yang pertama bagi anda yang memiliki...